Jumat, 19 Agustus 2011

Cerita Hari Ini, Anak Kecil, Cinta ,dan Rasa Syukur.. . ...17

Masjid Raya
Ada apa sebenarnya dengan angka 17  (“Nggak NGerti”) Sama ! saya juga nggak ngerti ..  tapi yang jelas angka 17 baik. . . buktinya . . . Hari kemerdekaan jatuh pada tanggal 17 Agustus, kemuadian berhubung ne bulan puasa. . . Malem di turunkan nya Al-Quran, juga pada 17 Ramadhan, dan jumlah rakaat sholat 5 Waktu juga 17. . . Nah mau tau Kenapa. . . Entar aja kita bahas laen Waktu.. tentang Mitos Angka 17. he..he..
Nah sekarang ane mo bagi sdikit cerita. . di hari 17 ramadhan dan 17 Agustus. . . (pas banget), Ane juga nggak nyangka. . . munkin Emank takdir. . . Nah semua ini berawal dari ketidak tahuan seorang aNak kecil tentang kota Medan,(Kuper) sebenarnya Shi udah Pernah keliling kOta medan, tapi Nggak pernah inget tu lewat jalannya, Pigi dari mane e… pulang dari mane. . . (sebenernya shi. . . bukan itu alesan nya) benershi . . . sebenernya karena nggak biasa aja. . . kan pepatah bilang ALA BIAS KARENA BIASA.(setuju),
dasar robot
Tapi Allah emang Adil. . . Dia kirimkan ce cantik buat Temeni jalan jalan ke rumah Allah  (rumah Allah ???) ia rumah Allah masjid. . .(0h..) Nah karena ada Pepatah juga nyebutin “ SAMBIL MENYELAM MINUM KOPI”.(AER KALI).. he..he.. ia itu maksudnya. .. ya udah sekalian adja.. pengen tau rumah ce cantik. . . nya. . . Walaupun agak sembunyi .. sembunyi. .(sembunyi – sembunyi kaya maling aja) ia.. sembunyi – sembunyi.. soalnya tantengya galak. . .tp jangan sampe ketauan antenya. . . he..he… tapi sebenarnya hatinya baik…
Nah bicara soal cinta ne. . .
Di bilang Anak kecil, cinta – cintaan, setia , Ujung ujungnya sayang sayang nya lewat ciuman. . . Jadi maksiat .. tambah dosa.|(ha..ha..) udah ah.. nggak usah ngomongin cinta.. ntar dibilang maksiat lagi. Huft. ..

Nah mendingan bicarain Tentang Rasa Syukur. . .

Kalo bicara tentang rasa syukur  udh kah kita bersyukur !!!


Suara itu menyentuh hati, COba kita bayangkan,  sampah yang tidak berguna bagi kita, munkin adalah anugrah buat orang lain,  ketika itu, menjelang sholat magrib,terdenar suara adzan, dan langit senja begitu indah, jingga, oranye agak kegelapan ditambah lampu air mancur, sangsurya melambaikan tanggan seakan mengucapakan selamat berjumpa esok hari, terdengar suara “Alhamdulillah  ya Allah”, terimakasih ya Nak !!! kata itu yang sampai sekarang mengingatkan aku akan rasa syukur, ketika aku memberikan sesuatu kepada nenek tua, bukan makanan atau hal berharga lainnya. Teteapi aku hanya memberikan 2 buah gelas plastk yang di jadikan sebagai tempat es buat yang di belik sore bekal buka puasa. Dan munkin kita pikir itu hanya sampah yang biasa, tapi untuk sebagian oang itu adalah anugra, Jadi tetaplah bersyukur apapun keadaan kita sekarang..
“Manusia memang lebih banyak menyesali sesuatu yang tak dapat diraih ketimbang bersyukur atas apa yang telah diperoleh,” katanya lembut. “Itu yang membuat kita lupa bahwa nikmat yang diberikan oleh Allah SWT sangat besar tercurah dan pada akhirnya mengabaikan rasa syukur yang seharusnya senantiasa bersemayam dalam hati”.
Contohnya cobalah kita bandingkan kehidupan kita  sendiri dengan kehidupan burung yang setiap pagi terbang meninggalkan sarangnya untuk mencari makan. Hari ini burung pulang dengan perut kenyang. Esok mungkin dia kembali dengan perut agak kenyang. Tak jarang seharian tidak mendapatkan makanan dan kembali pulang dengan keadaan perut kosong. Tetapi ia tidak pernah malas atau mengeluh, meskipun kehidupannya setiap hari tidak menentu, penuh dengan tantangan bahkan ancaman.
Bersyukur adalah cara yang paling mudah dan efektif untuk mencapai kebahagiaan. Cobalah untuk meluangkan waktu sejenak mencatat kenikmatan yang sudah kita rasakan hari ini. Contohnya sampai saat ini Anda dapat bernapas dengan baik tidak sesak napas, dapat melihat dengan jelas dan tidak kabur atau katarak, dapat melangkah dengan baik tidak terseok-seok, dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar